Langsung ke konten utama

Wow..!!! Fakta-fakta Perdagangan yang Wajib loe ketahui sebelum menjual produk di Sosmed


Media sosial saat ini telah menjadi Platform yang sangat besar dalam menjelajahi berbagai keunikan di belahan dunia yang tidak terhalang oleh batas negara. Banyak dari berbagai penggunaan media sosial tidak lagi mengalami kesulitan dalam menelusuri ke kepoan nya akan suatu negara selama kuota masih ada.

Saat ini banyak sekali media sosial yang berkembang dan diantara adalah Instagram dan TikTok yang memiliki banyak penggemar dan pengguna di seluruh dunia.

Banyak juga orang yang ingin menjual produk mereka dan menambah ketenaran produk mereka akan lebih dikenal dunia.


Sebelum kamu menentukan siapa publik figur di media sosial yang akan kamu kontrak sebagai brand ambassador atau mengenal produk mu. Yuk ketahui faktor-faktor perdagangan di medsos yang wajib loe ketahui :


1. Perdagangan Sosial terus meningkat ke seluruh dunia

Penelitian tahun 2021menunjukan bahwa pasar perdagangan sosial di dunia meningkat sekitar 34%. Faktanya, e-sales diperkirakan akan melebihi $ 735 miliar pada tahun 2023. Hal ini penting untuk diketahui setidaknya karena dua alasan. Pertama, hal ini menunjukkan bahwa pada akhirnya fitur social commerce yang hanya tersedia secara terbatas di negara tertentu akan menjangkau lebih banyak tempat. Kedua, ini berarti peningkatan kapasitas Anda untuk go global. Anda akan menjangkau audiens yang lebih luas dan lebih sering ditemukan karena produk Anda dapat diakses dengan lebih mudah.


2. Kemitraan adalah The Way to Go

Fitur social commerce masih dalam proses pengujian dan pengembangan, dan di kalangan pengguna media sosial masih merupakan konsep baru yang perlu mereka pelajari dari awal. Oleh karena itu, kecil kemungkinan Anda akan bisa sukses sendirian dan dengan kampanye kecil. Namun, kemitraan dapat membantu Anda secara signifikan untuk meningkatkan debut perdagangan sosial Anda. Contohnya adalah kemitraan antara Nike dan Snapchat untuk mempromosikan dan menjual "Tinker" Air Jordan III setelah pertandingan NBA All-Star, terjual habis hanya dalam waktu 23 menit.

3. Jangan Abaikan Audiens Muda

Generasi Z dan audiens yang lebih muda secara keseluruhan telah menarik perhatian banyak pemasar. Sayangnya, banyak yang masih kurang menyadari bahwa pemasaran Gen Z bukan sekadar investasi jangka panjang, tapi nyatanya sudah bisa menggiurkan. Penelitian menunjukkan bahwa daya beli Gen Z tahun ini lebih dari $ 140 miliar secara global. Menunjukkan kontribusi besar terhadap penjualan dan pengaruh di pasar. Jadi, saat membuat dan membangun kehadiran media sosial Anda, ketahuilah apa yang dapat Anda tawarkan kepada Gen Z.


4. Pemasar Harus Belajar dari Douyin

Douyin, aplikasi kembar Cina dari TikTok, mungkin adalah salah satu penyedia platform perdagangan sosial paling canggih. Douyin telah menawarkan fitur pengubah permainan di mana pengguna dapat memperbesar item yang muncul di video dan menyimpannya langsung di aplikasi. Tentu saja, ini tidak terlepas dari fakta bahwa China, tempat asal Douyin, dianggap sebagai negara paling maju dalam hal perdagangan sosial, dengan WeChat, Xiaohongshu, dan banyak pesaing sengit lainnya.


5. Rekomendasi dan Referensi Sangat Penting

Penelitian menunjukkan bahwa 71% pembeli online akan merekomendasikan merek yang mereka beli di media sosial. Dikombinasikan dengan perdagangan sosial, ini berarti tidak hanya lebih banyak orang dapat melihat produk Anda tetapi juga lebih banyak orang dapat membeli produk Anda secara langsung. Oleh karena itu, dari segi konten, pemasar harus dapat merangsang lebih banyak konten yang dibuat pengguna. Akibatnya, rekomendasi influencer juga akan memainkan peran besar dalam perekonomian ini karena pengguna sekarang dapat membeli item langsung dari postingan mereka.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TARI RANUP LAMPUAN

Tari Ranup Lampuan lebih difungsikan sebagai tarian penyambutan adat atau penyambutan para tamu terhormat yang sedang berkunjung.Tarian penyambutan ini selalu identik dengan sirih dan puan, yang dalam tradisi masyarakat Aceh memiliki nilai-nilai dan makna khusus di dalamnya. Lihat yang lagi viral saat ini. Klik di sini Dalam adat masyarakat Aceh, sirih dan puan dapat dimaknai sebagai simbol persaudaraan antar masyarakat. Sehingga ketika tamu disuguhkan sirih tersebut, berarti dia sudah diterima dengan baik oleh masyarakat di sana. Begitu juga apabila tamu sudah menikmati suguhan tersebut, berarti dia menerima sambutan baik yang diberikan oleh masyarakat. Tari Ranup Lampuan pertama kali diciptakan pada tahun 1959 oleh salah satu seniman terkenal dari Aceh yang bernama Yusrizal. Nama Tari Ranup Lampuan ini diambil dari kata “Ranup” dan “Lampuan”. Kata Ranup sendiri dalam bahasa Aceh berarti “Sirih”, sedangkan Puan adalah tempat/wadah sirih khas Aceh. Tarian  ini,  diangkat  dari

WISATA KULINER LAPANGAN HIRA' - LHOKSEUMAWE .

Lapangan Hira', adalah lapangan upacara yang biasa dilakukan oleh Pemko Lhokseumawe pada hari-hari tertentu seperti hari besar kenegaraan dan lain sebagainya. Sedangkan pada malam harinya, lapangan Hira ini berubah menjadi lokasi permainan dan juga kuliner. Menikmati malam dilapangan Hira', sangatlah mengasyikkan. apalagi pada malam liburan atau malam minggu. Karena dilokasi ini, banyak terdapat permainan anak-anak. Mulai dari kereta api yang memutar kota, rumah balon hingga mobil-mobilan yang khusus dinaiki oleh anak kecil. Bila menikmati liburan malam bersama keluarga di Lhokseumawe, maka lapangan Hira’ sangatlah cocok untuk didatangi. Selain bisa melepas anak-anak dengan permainannya ditengah lapangan, bisa juga sambil menikmati jajanan khas lapangan Hira’. Untuk makanan atau jajanan khas di Lapangan Hira’ ini adalah “Somay”. Bakso yang dicampur dengan saus dan kecap, sangat nikmat dinikmati bersama-sama dengan keluarga. pedagang somay ini, berjejer di samping lapan

TARI POH KIPAH ACEH

Tari Poh Kipah adalah sebuah tarian yang ditarikan oleh wanita, gerakannya hampir sama dengan gerakan tari Saman. Namun pada tarian ini, lebih ditonjolkan Kipas yang terbuat dari pelepah pinang yang dibentuk sedemikian rupa dan menghasilkan bunyi yang seirama. Gerakan-gerakan tarian ini juga sangat mengikuti irama lambat, sedang dan cepat.